Insto Dry Eyes : Teman Kerja Sehari-hari

Bekerja di depan komputer adalah hal biasa untuk sebagian besar orang di zaman digital seperti ini, bahkan mereka bisa tidak beranjak dari tempat menjelang tumpukan-tumpukan laporan akhir bulan yang harus diselesaikan. Nyatanya kebutuhan komputer atau laptop tidak hanya untuk pekerja kantoran saja, kini sudah banyak bisnis yang membutuhkan komputer guna menunjang akses mereka dengan konsumen atau orang-orang tak terjangkau tangan, seperti : penjual online, konten kreator, design grafis, programmer, tak ketinggalan juga gamer. Kamu termasuk yang mana?

Menatap layar komputer ternyata bisa menyebabkan mata kering loh, sudah tahu kan? Tenang ada insto dry eyes yang bisa mengatasi masalahmu.



Iya banget, kayak aku yang seharian harus bekerja di depan komputer. Pagi sih masih semangat banget yah, eh udah siangan kok berasa mata ini ganjel, mata lelah gitu, dikucek-kucek katanya ga boleh, terus diapain dong? Bingung, ngeganggu banget, mau lanjut ngerjain laporan juga ga nyaman, sampai akhirnya ketemu deh sama insto dry eyes. Bener loh, mataku yang berasa ganjel tadi langsung enteng lagi, bisa deh nylesein laporan, yeaaah.

Eh tunggu, ternyata apa yang aku alamin itu gelaja mata kering loh, untuk lebih jelasnya yuk kita cari tahu apa saja gejalanya.

1. Mata Sepet
 Pernah ga sih kamu ngerasa mata kamu ga enak banget setelah menatap lama layar komputer, atau lama bermain gadget? Ya ga kerasa awalnya namun mata memerah, lama kelamaan jadi tidak nyaman untuk melanjutkan padahal kerjaan belum kelar, nah ... itu namanya mata sepet. Jangan di kucek ya karena bisa membuat mata kamu justru semakin memerah dan tidak menyelesaikan masalah, kuman-kuman yang ada di tangan pun bisa masuk dan membuat iritasi mata nantinya.

2. Mata Pegal
 Hayo ngaku siapa yang ga sadar kalau suka ngusap mata? Berasa mata beraaat banget, yup ... ternyata itu mata pegal karena kita ga pakai istirahat saat mengoperasikan komputer atau bermain gadget. Iya sih paham memang kadang lupa waktu saking asyiknya, ya kan? Saking gregetnya berasa pengen mijat mata, eitsss tahan, banyak syaraf pada mata yang ga boleh mendapat tekanan berlebih loh, hati-hati ya guys.

3. Mata Perih
 Ini nih yang paling sering terjadi, fasilitas AC atau pendingin ruangan yang sudah umum menjadikan kita betah untuk berlama-lama di dalam ruangan, eh tiba-tiba mata berasa kekurangan cairan, jadi berasa harus mengedip lebih sering deh. Itu tuh ternyata mata perih loh. Seperti tubuh jika kekeringan, mata pun membutuhkan cairan agar tidak perih.

Di atas adalah gejala mata kering loh, hayoo udah pada sadar belum? Seperti di awal tadi jangan lupa sediain instro dry eyes yang bisa bantu kita untuk mengatasi mata kering, biar kerjaan kelar dan segala urusan beres. Seneng kan? Oh ya jangan lupa kasih rehat sebentar mata kita, kasian kan harus berkerja sepanjang hari, di sela-sela kesibukan menatap layar komputer atau gadget berpalinglah untuk menikmati susana sekitar. Ngobrol sebentar sama teman, sudah fresh otaknya baru deh lanjut lagi.

Tidak bisa dipungkiri kebutuhan kita akan komputer dan gadget sudah sangat tinggi, oleh sebab itu bijaklah dalam penggunaannya, berikan hak juga untuk mata beristirahat. Jika semuanya sesuai porsi dan tidak berlebihan maka akan lebih seru kita menjalani kesibukan tanpa terganggu.

Waaahh insto dry eyes ini keren banget ya, bisa banget dijadiin temen kerja sehari-hari apalagi ukurannya mini, ga ngrepotin kalau dibawa kemana-mana. Muncul gejala mata kering? Tenang, ambil aja instro dry eyes. Semangat melanjutkan aktifitas deh kita, yuhuuuu.

 
Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar