Modal Nulis Dapat Barang Gratis

Hai, hai... gimana sensasi baca judul di atas? Hhii, percaya ga? Harus percaya dong. Nih aku kasih bukti nyata.

Awalnya aku mau buka bisnis, kan seru tuh mandiri dan bergelut dengan inovasi eh tapi tahu sendiri kalau bisnis itu ga semudah menjentikkan jari, perlu tekad bulat dan mental yang kuat. Yah, akhirnya karena tidak bersungguh-sungguh jadi kesel sendiri deh lalu mulai aja curhat kesana kemari. Lama kelamaan malu juga, kelihatan jadi tukang ngeluh gitu. Nah akhirnya segala resah dan gelisah yang tak bisa ditahan sendiri ini aku tulis di sebuah diary digital alias blog, hhee. Pinter-pinter aja menyisipkan ke dalam tulisan jadi pembaca ga perlu tahu kalau ternyata itu curahan hati, hhii.

Ternyata kreasiku ini bisa dapat barang gratis dari Blibli.com loh, ih iya serius. Ini jadi awal aku belanja online, agak parno sih sebelumnya tapi karena dapat gratis ya coba aja eh ternyata ketagihan.

Kreasi Blibli.com
Jaket gratis dari Blibli.com

Mulai deh kepikiran kalau dari nulis aja bisa dapat barang gratis kenapa ga nulis tiap hari? Bayangin kalau setiap kita nulis terus barang-barang yang dibutuhkan bisa didapat tanpa bayar apa ga asyik? Asyik banget pasti yah. Bukan cuma itu aja, pasti ada kepuasan tersendiri memiliki barang hasil jerih payah sendiri. Wahhh, seru nih.

Mengisi blog dengan tulisan setiap hari nyatanya ga mudah loh, awal-awal memang ide mengalir lancar, gampang aja nulis tapi kesibukan harian lainnya bisa jadi tembok penghalang. Ide udah ketok pintu, kita muter mikir mengubahnya menjadi tulisan eh giliran mau nulis ada pesan masuk, buyar deh semua. Apalagi nih ya, aku termasuk orang yang susah fokus, harus benar-benar hening. Giliran waktu mendukung, tak ada suara menganggu eh aku juga udah pulas di balik selimut hangat, hhaa. Apalagi badan udah lelah gegara seharian muterin lapangan. Sempurna sudah alasan untuk memaafkan diri.

Esok hari ketika semangat sudah terisi, pikiran jernih menatap mentari pagi, tekad muncul untuk kembali membangun mimpi, hari ini pokoknya harus nulis. Titik.

Hasilnya?

Nulis dong. Ga semudah itu mematahkan mimpi, ciee.

Ternyata memulai bisnis dengan sesuatu yang disukai itu lebih mudah ya? Setuju?

Eh tunggu, seperti bisnis lainnya bahwa kita harus terus belajar agar prakteknya ga salah jalur. Belajar materi itu perlu dan mempraktekannya adalah sebuah bukti nyata dari kesungguhan. Mustahil sukses tanpa praktek, buang waktu jika tak mempelajari materi, mau praktekin apa coba?

Sebab aku ingin menjadikan menulis sebagai bisnis maka mencari teman seperjuangan adalah hal terpenting. Teman seperjuangan itu banyak manfaatnya loh, mereka bisa jadi guru, memberitahu hal yang kita tidah tahu. Bisa juga jadi teman bersaing yang sehat, kan kalau ada lomba jadi semangat yah kalau ada yang ngajakin. Jadi pemberi informasi juga, waah pokoknya banyak teman banyak manfaat deh. Intinya kita merasa tidak sendiri, ini nih pentingnya biar tumbuh rasa tenang jadi bisa nyaman deh saat nulis.

 Terkadang ide bisnis itu bisa muncul dari hal yang tidak terduga, inget kata senior untuk banyakin persiapan agar saat kesempatan datang kita siap untuk mengambilnya. Giat belajar sebab dunia terus berputar, jangan berhenti jika tak mau ketinggalan. Percayalah kita tidak sendiri, di luar sana banyak pejuang yang sedang tertatih meraih mimpi-mimpi besar mereka. Aku mau jadi bagian dari mereka. Yuk semangat.

7 comments:

Yuk sampaikan dengan santun :D

Modal Nulis Dapat Barang Gratis

Hai, hai... gimana sensasi baca judul di atas? Hhii, percaya ga? Harus percaya dong. Nih aku kasih bukti nyata. Awalnya aku mau buka bisni...