Terimakasih Indonesia


Menjawab tantangan ODOP minggu ini... berita yang sedang booming, apakah itu ?

Saya ambil tentang UN.

Sebenarnya bukan fokus di UN nya, tapi sesuatu yang juga tak jauh artinya, Paket C.

Tak paham betul sebenarnya tentang ujian kesetaraan sekolah menengah atas ini. Dulu ditahun 2010 saat negara mengumumkan bahwa semua siswa SMA/SMU dipastikan lulus semua disitulah sedikit paham tentang maksud dari paket C. Di sekolahku sendiri terdapat satu siswa yang harus mengulang satu mata pelajaran karena ia tak dinyatakan lulus, dan setelah dia mengikuti ujian paket c maka ijasah nya akan sama dengan kami yang lulus UN.

Diluar itu, banyak pula peserta paket c yang bukan berasal dari kalangan pelajar. Terdengar diberita sore ini yang sekilas pandang sempat kudengarkan, bahwa seorang penjual pentol mengikuti ujian paket c. Namanya Bapak Suwito yang tinggal di Jombang, Jawa Timur. Beliau belajar di Sanggar Ya Latif sepekan dua kali disela kesibukannya mencari nafkah untuk keluarga.

Apa motivasinya ?

Sejak kecil beliau memiliki mimpi besar untuk dapat belajar di perguruan tinggi hingga tergapai cita-cita nya menjadi dosen.

Luar biasa.

Mimpi yang masih dipertahankan, tak lekang oleh waktu, juga semangat yang terus terjaga agar tetap membara.

Pasti, perjalanan kedepan tak ada jaminan akan mudah, namun satu langkah mendekatkan kita untuk meraih apa yang kita impikan.

Terimakasih untuk Indonesia ku, semoga segala program yang tercipta semata kembali kepada kebutuhan rakyat untuk bersama membangun Indonesia satu yang maju.

No comments:

Post a Comment

Yuk sampaikan dengan santun :D