Perihal yang Wajib Diperhatikan Oleh Ibu Saat Hamil

Posting Komentar
Bestkartun.blogspot.com
Fase kehamilan merupakan fase yang perlu dijalani secara berhati-hati. Sebab, kesehatan sang janin di dalam rahim akan menentukan pula kesehatan sang anak nantinya dan sang ibu ketika mengandung.

Agar kesehatan ibu yang tengah hamil dan janinnya tetap terjaga, maka seorang ibu perlu berhati-hati. Karena, kesehatan tidak datang dengan sendirinya terlebih hanya dengan sekadar membeli multivitamin atau obat folamil genio dari apotik terdekat saja. Lebih dari itu, ada beberap hal yang perlu dilakukan sang ibu hamil agar kesehatannya dan kesehatan janinnya bisa terjaga. Berikut ini beberapa diantaranya :

1. Hindari kafein dan alkohol

Menjaga nutrisi yang dimasukkan ke dalam perut sang ibu merupakan hal penting yang dilakukan oleh ibu hamil. Selain memberikan asupan nutrisi yang berkualitas dan seimbang, seorang ibu hamil juga perlu menghindari konsumsi kafein dan minuman beralkohol. Kopi dan minuman beralkohol jadi dua jenis minuman yang perlu dihindari karena dapat mengganggu kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungannya.

Konsumsi kafein dan alkohol selama masa kehamilan dipercaya dapat menghambat proses pertumbuhan janin di dalam rahim. Selain itu, risiko bayi terlahir cacat dan mengalami keterbelakangan mental juga lebih tinggi jika kafein dan minuman beralkohol tidak dihindari selama masa kehamilan. Untuk itu, biasakan untuk hidup sehat dengan menghindari kedua jenis minuman tersebut agar sang ibu dan bayi dalam kandungannya bisa selamat.

2. Selalu cukup minum air mineral

Tubuh manusia diisi oleh mayoritas zat cairan dalam tubuh. Setidaknya 60% cairan mengisi tubuh manusia dan membuat cairan tubuh jadi salah satu elemen penting yang wajib diperhatikan oleh manusia. Tak terkecuali bagi ibu hamil yang perlu memperhatikan betul sudahkah ia cukup minum air mineral setiap harinya.

Konsumsi air mineral perlu diperhatikan betul setiap harinya oleh para ibu hamil. Setidaknya, ibu hamil perlu minum 8-10 gelas air mineral setiap harinya. Hal tersebut bertujuan agar dapat menjaga jumlah cairan ketuban yang melindungi sang janin selama masa kehamilan.

Perhatikan juga apakah Anda mengalami dehidrasi atau tidak dengan memperhatikan warna dari urin yang keluar saat buang air kecil. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat dari gaya hidup yang sederhana seperti minum air mineral dengan cukup setiap harinya.

referensi artikel :
https://www.guesehat.com/manfaat-betakaroten-untuk-perkembangan-janin


Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar