Kontrak Apartemen atau Kontrak Rumah

Pilihan merantau kini tidak lagi semenyeramkan dulu, kemudahan teknologi sangat membantu kita untuk bisa mempersiapkan segalanya dari jauh, enak bukan datang ke suatu kota langsung dapat tempat tinggal? Meski begitu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti memilih untuk kontrak apartemen atau kontrak rumah.

Sebelumnya tentu kita harus tahu dulu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pilihan dong. Baiklah mari mulai jika seandainya memilih untuk kontrak rumah, berikut keuntungan yang bisa dinikmati :



Mudah Didapatkan
Jarak lokasi rumah dengan tempat bekerja atau kuliah tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Setiap dari kita pasti menginginkan lokasi yang dekat dengan tujuan, jelas ini akan menghemat waktu juga ongkos setiap harinya. Rumah yang dikontrakkan biasanya mudah didapat disekitar area sekolah atau pusat perkantoran, karena memang penyedia rumah kontrakan telah memikirkan hal ini.

Harga Relatif Terjangkau
Harga kontrak rumah jelas lebih terjangkau, kita bisa memilih sesuai dengan anggaran yang disediakan. Jika semisal ada kendala pembayaran, akan lebih mudah juga menego dengan si empunya sebab pemilik rumah kontrakkan biasanya perorangan bukan perusahaan yang memiliki prosedur rumit.

Lingkungan yang Nyaman
Lokasi rumah kontrakkan biasanya berada di tengah masyarakat umum sehingga kehidupan sosial kita bisa terus berlanjut meski telah merantau jauh dari kampung halaman. Tetangga baru akan membuat hidup kita menjadi lebih hangat dan tentunya akan menimbulkan semangat.

Nah, lalu apa keuntungannya jika kita memilih untuk kontrak apartemen?



Lokasi di Tengah Pusat Kesibukan
Apartemen cocok untuk mereka yang bekerja dengan mobilitas tinggi di kota-kota besar. Waktu menjadi hal terpenting untuk bisa disiasati. Apartemen biasanya dibangun di tengah pusat kesibukan, ini pula yang menjadi nilai lebih, seperti dekat dengan bandara, stasiun,pusat hiburan, kawasan perkntoran, rumah sakit, dan berbagai fasilitas penunjang hidup masyarakat masa kini. Karena lokasinya yang dekat maka akses tentu lebih mudah dan relatif bebas macet.

Mudah Transportasi
Karena berlokasi di kawasan-kawasan utama kota tentu akan lebih mudah menemukan transportasi ke manapun kita akan pergi. Biaya transportasi juga bisa ditekan sebab jarak yang dekat, sehingga kita bisa mengalokasikan uang kita untuk keperluan yang lain.

Sudah Terisi
Sebagian apartemen menjanjikan perabotan yang telah tersedia dan bisa digunakan, tentu ini membuat kita tidak perlu menyisihkan uang untuk membeli barang yang biasa digunakan. Datang, masuk, tidur. Enak bukan?

Me Time
Kelebihan memilih untuk kontrak apartemen juga dipengaruhi oleh tekanan kehidupan seseorang, jika di tempat kerja atau sekolah kita mendapatkan tekanan yang luar biasa tentu akan sangat nyaman jika bisa beristirahat dalam keadaan hening sembari menikmati kesendirian dan merenungi apa yang telah berlalu. Lokasi apartemen yang bertingkat tentu membuat pemandangan dari tempat yang tinggi terlihat menawan, terlebih kerlip lampu kota di malam hari. Jika tubuh sudah relax maka tentu siap untuk melanjutkan kehidupan esok hari.


Memiliki Sistem Keamanan
Memberikn rasa nyaman adalah salah satu nilai jual apartemen kepada penyewa, tidak sembarang tamu diijinkan masuk jika kita tidak memberikan ijin. Jadi tak perlu bingung mencari alasan jika sedang tak ingin bertemu dengan orang. Ada juga kamera pengawas yang tersebar, ngerasa aman kan? Oh ya, petugas apartemen akan selalu siap membantu jika kita butuh bantuan, misal air tidak mengalir, lampu mati atau pipa air bocor. Tinggal telpon, datang deh.

Listrik dan Air
Tinggal di apartemen maka pihak manajemen akan memastikan tentang persediaan air dan listrik yang stabil, jadi jika ada masalah dengan pemadaman listrik kita tidak perlu khawatir sebab ada genset yang segera dioperasikan dalam hitungan detik. Pembayaran listrik dan air pun lebih simpel dan tidak ribet.

Jasa Perawatan
Nah, untuk yang memiliki kesibukan tinggi tentu membersihkan tempat tinggal menjadi kendala berarti. Sudah capek diluar masih harus membersihkan rumah yang tiada habisnya, namun jika tidak dibersihkan pastilah tidak nyaman, akan ada bau busuk di mana-mana dan bisa menimbulkan penyakit. Apartemen memilikijasa perawatan yang bisa kita panggil sewaktu-waktu, hingga waktu luang bisa digunakan untuk beristirahat.

Oke, itulah beberapa keuntungan dari masing-masing pilihan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan hindari alasan gengsi untuk memilih tempat tinggal. Pikirkanlah benar-benar keuntungan yang didapat juga pengaruhnya pada diri.

Jadi, pilih kontrak apartemen apa kontrak rumah nih?

Tips Ampuh Menurunkan Kolesterol Mudah dan Sederhana


Meskipun sejatinya tidak ada yang instan, tapi faktanya kolesterol adalah penyakit yang bisa kita obati dengan tips sederhana. Cara menurunkan kolesterol sendiri cukup beragam. Faktanya, kolesterol adalah penyakit yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Jadi, sebenarnya dengan pola hidup yang sehat, kita bisa menangkalnya, dan berikut kami paparkan tipsnya:
1.      Mengkonsumsi Ikan Salmon
Ikan salmon adalah daging yang kaya akan kandungan omega-3. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan trigliserida serta mampu meningkatkan produksi kolesterol baik atau yang disebut HDL. Dengan begitu, Anda masih tetap bisa menikmati kelezatan daging meski sedang kolesterol, namun tetap perhatikan juga cara pengolahannya.
2.      Mengonsumsi Obat Penurun Kolesterol
Jika Anda sudah mengkonsumsi berbagai macam jenis makanan penurun kolesterol atau buah penurun kolesterol alami, namun kadar kolesterol jahat LDL tetap tidak menurun, mungkin saatnya Anda mencoba untuk minum obat penurun kolesterol. Konsultasikan terlebih dahulu obat yang akan Anda konsumsi dengan dokter agar tidak salah pilih.
3.      Menggunakan Herbal
Selain obat-obatan dan makanan penurun kolesterol, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis herbal untuk menurunkan kolesterol Anda. Beberapa di antaranya seperti teh hijau, kunyit, jahe, minyak oregano, dan bawang putih. Selain itu, masih banyak jenis herbal lainnya yang juga bisa Anda manfaatkan.
4.      Mengonsumsi Buah-Buahan
Buah-buahan biasa juga digunakan sebagai resep diet . Di samping itu, buah-buahan pun baik juga untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Beberapa jenis buah yang bisa Anda konsumsi diantaranya seperti alpukat, jambu biji, apel dan jeruk. Anda bisa mengkonsumsinya langsung ataupun diolah. Catatan, jika Anda mengolahnya, usahakanlah diolah secara baik dan benar.
Nah, itulah beberapa cara untuk menurunkan kolesterol Anda. Kolesterol adalah penyakit yang tidak boleh dianggap sepele. Jadi, perhatikan selalu kadar kolesterol Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kolesterol Anda masih belum turun dalam kurun waktu yang lama, segera kunjungi dokter terdekat, dan lakukan konsultasi lebih lanjut.

merdeka.com  

Kata Tuhanku

Perkuat keyakinan

Ada manusia yang sedang merasa tersudut, segala usaha untuk mencari solusi terbentur keadaan, tak ada jalan lain kecuali meminta pertolongan. Satu demi satu rumah ia datangi, berharap ada sedikit bantuan yang mampu melonggarkan peliknya derita hidup. Tak pandang bulu, dari pejabat desa hingga rakyat jelata, semua ia coba. Nihil.

"Halah, kamu lagi. Sudah berkali-kali datang, ga punya malu. Kerja sana jangan cuma minta."

"Naaah, kan bener. Pasti minta bantuan lagi. Heran, ga ada usahanya sama sekali. Ngrepotin tetangga aja."

"Rakyat saya itu bukan cuma kamu, keluarga yang butuh bantuan juga tak terhitung jari. Sudah sana pulang, nanti kalau ada ya dikabari."

"Ealah, hobi kok ga berubah. Sekali-sekali itu bermanfaat buat orang lain, bisanya cuma buat senewen."

"Sama, kondisi kita sama. Kamu minta apa? Coba cari di dalam rumah, ga ada, ga bakal ada, wong aku ya ga punya apa-apa."

Kepala serasa mau pecah, sudah tidak tertahankan. Urat malu yang ia buang jauh-jauh nyatanya kembali datang menghampiri. Harus kemana?

Kembali ia ke dalam rumah, sejauh mata memandang tak ada apa-apa yang bisa dibanggakan. Lalu selembar sajadah ia hamparkan. Sudah, berkali-kali dalam sehari ia meminta pula tapi sama saja tak ada hasil. Tak ada lagi kekuatan, perlahan lelehan hangat mengalir membelah pipi. Jika saat ini ia mati sungguh itulah yang diharapkan.

Sayangnya tidak. Sayup-sayup ia mendengar, bukan suara namun sesuatu yang menjalar hangat. Genangan air mata tak coba ia bendung justru mengerahkan sekuat tenaga untuk mengeluarkan semuanya. Salah, selama ini ia salah. Kini, ia berada di tempat yang tepat, dihadapan Dzat yang Maha Segala. Meminta pasti diberi, berdoa pasti dikabulkan, kekurangan akan dicukupkan. Apa lagi yang ia butuhkan?

Keyakinan, iya ... keyakinan bahwa hanya Dia tempat bergantung.

Betapa Tuhan berbahagia ketika hamba-Nya datang untuk meminta, semakin sering justru semakin sayang. Tuhan begitu cinta kepada hamba yang sering kembali, hamba yang sadar bahwa ia membutuhkan Tuhan Sang Pencipta.

Tiada doa terabaikan semua dikabulkan, seringnya manusia yang salah paham. Tuhan memberikan pertolongan pertama dengan menurunkan ketenangan di dalam hati. Seperti Bilal yang yakin akan Tuhannya, terpaan siksa dari majikannya tak sebanding dengan ketenangan hati yang Tuhannya turunkan. Begitupun para pejuang di palestina, gaza, suriah, dan kaum muslim di seluruh dunia, mereka memiliki ketenangan hati yang Tuhannya turunkan sehingga segala kedzaliman yang menerpa tak membelokkan keyakinan akan pertolongan Tuhannya.

Jadi... seyakin apa kita kepada Rabbul 'alamin, Tuhan seluruh alam?